MTQ VI Korpri 2022 Diikuti 83 Kafilah, Imam Besar Masjid Istiqlal Mengapresiasi

MTQ VI Korpri 2022 Diikuti 83 Kafilah, Imam Besar Masjid Istiqlal Mengapresiasi
Ketum Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrulloh menyebut MTQ VI Korpri diikuti 83 kafilah. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA – Acara Pembukaan MTQ VI Korpri Tingkat Nasional 2022 di Padang, Sumatera Barat, akan digelar pada Senin malam, 7 November 2022.

Rencananya, acara pembukaan MTQ yang akan dilaksanakan di Istana Gubernuran Sumatera Barat itu dibuka Mendagri Muhammad Tito Karnavian, mewakili Wakil Presiden RI.

Sepekan jelang acara, pihak panitia menggelar Technical Meeting & Pengesahan Peserta MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022, di Kantor Pusat Korpri, Jakarta, Senin (31/10).

Hadir di pertemuan tersebut, antara lain Ketua Umum Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrulloh, Ketua Dewan Pengawas MTQ Prof. K.H. Nasaruddin Umar, Dewan Hakim Nasional MTQ Prof. Darwis Hude, Kepala BKD Provinsi Sumbar, Dewan Pengurus Korpri Nasional, Dewan Pengurus Korpri Provinsi, Dewan Pengurus Korpri Kementerian/LPNK/LPP, serta para kafilah MTQ.

Ketua Umum Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrulloh menyebutkan ada 83 kafilah peserta MTQ Korpri 2022. Perinciannya, 34 kafilah provinsi dan 49 kafilah kementerian/lembaga.

Dia mengatakan, jumlah perseta hampir dua kali lipat dari tahun 2021. Dikatakan, antusiasme luar biasa para anggota dan pengurus Korpri membuat acara MTQ tahun ini makin banyak pesertanya.

Sesuai aspirasi yang berkembang, lanjutnya, pada 2024 akan dibuka MTQ Korpri untuk peserta dari universitas dan kabupaten/kota.

Prof Zudan berharap di Sumatera Barat ini lahir kader-kader ASN tangguh baru yang bisa menjunjung tinggi nilai-nilai Qur'ani.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nazaruddin Umar mengapresiasi MTQ VI Korpri Tingkat Nasional 2022 di Padang yang akan digelar 6-12 November 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News