MU Diincar Keluarga Kerajaan Qatar

Dihargai senilai Rp 21 Triliun

MU Diincar Keluarga Kerajaan Qatar
Stadion sekaligus markas tim sepakbola Manchester United, Old Trafford. Foto : Daily Mirror
KELUARGA kerajaan Qatar mengincar klub elit Inggris, Manchester United. Pada Kamis (15/9) malam lalu, utusan Keluarga kerajaan Qatar menawar MU senilai £ 1.5 miliar atau sekitar Rp 21 triliun.

Sumber-sumber penting di negeri di kawasan Timur Tengah mengungkapkan, pada Kamis (15/9) malam lalu Keluarga Kerajaan Qatar telah melakukan pendekatan resmi kepada Keluarga Grazler yang kini memiliki saham MU. Bahkan surat kabar Inggris, Daily Mirror, terbitan Jumat (16/9) mengabarkan bahwa kesepakatan jual-beli bisa saja dicapai pada pekan depan.

Keluarga Gazler asal Amerika Serikat -yang telah membuat penggemar MU marah karena menjalankan klub elit dunia itu dengan semau sendiri- bisa saja melakukan kesepakatan atas nama bisnis dengan mengesampingkan masa lalu. Sementara keluarga superkaya di Kerajaan Qatar berpikir bahwa membeli MU adalah sebuah kesepakatan bagus, sekalipun nantinya keuntungan yang dihasilkan akan dibagi dengan para penguasa di Qatar dan pemegang saham lainnya.

Sebelum menawar MU, beberapa keluarga superkaya di Qatar juga telah membeli sejumlah klub elit di Eropa seperti Malaga di Spanyol dan Paris St Germain di Prancis. Qatar sendiri telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

KELUARGA kerajaan Qatar mengincar klub elit Inggris, Manchester United. Pada Kamis (15/9) malam lalu, utusan Keluarga kerajaan Qatar menawar MU senilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News