MU Minta Kuota Pemain Asing Dikembalikan Seperti Era ISL

Senin, 20 November 2017 – 22:36 WIB
MU Minta Kuota Pemain Asing Dikembalikan Seperti Era ISL - JPNN.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro saat ditemui sebelum drawing Piala Presiden di Kawasan Tebet, Selasa (21/2). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MADURA - Manajer Madura United Haruna Soemitro menilai perlu ada perubahan soal kuota pemain asing di kompetisi Liga 1 musim depan. Dia meminta, marquee player dihapuskan.

Pria yang juga pengusaha itu mengatakan, adanya marquee player hanya menguntungkan klub kaya. Pasalnya, hanya mereka yang bisa mendatangkan pemain dari kompetisi strata tertinggi di Eropa.

Sementara, klub lainnya yang tak punya banyak uang, harus gigit jari melihat pesaing-pesaingnya belanja marquee player dengan harga selangit.

Karena itulah, Haruna meminta agar aturan soal pemain asing dikembalikan seperti era ISL dahulu. Di mana, setiap klub bisa mengontrak 3 pemain asing dari negara mana saja plus satu pemain asing dari Asia atau dikenal 3+1.

"Justru itu agar tidak terjadi akal-akalan kembalikan saja quota pemain asing 3+1 bukan seperti sekarang yang 2+1+1," ungkap Haruna.

Regulasi 2+1+1 yang dimaksud adalah, setiap klub bisa mengontrak dua pemain asing dari negara mana saja plus satu pemain asing dari Asia dan satu marquee player.

"Seperti yang saya katakan tadi, marquee player adalah siapa-siapa pemain yang digaji melebihi salary dan budget cap sehingga bisa transparan dan bersaing," tandasnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...