MU Siapkan Rp 1,9 Triliun untuk Datangkan Di Maria

MU Siapkan Rp 1,9 Triliun untuk Datangkan Di Maria
Angel Di Maria. FOTO: getty images

jpnn.com - HASIL buruk di laga pembuka Liga Premier Inggris saat menjamu Swansea City membuat Louis van Gaal semakin ngotot  mendatangkan bintang baru ke Old Trafford. Kini yang santer dibicarakan adalah niat Van Gaal memboyong Angel Di Maria dari Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, MU dikabarkan sudah menyiapkan GBP 100 juta atau setara Rp 1,9 triliun.

Uang sebesar itu, nantinya akan dibagi dua. GBP 50 juta (Rp 977 miliar) sebagai biaya transfer. Sedangkan yang lainnya sebagai upah Di Maria di Manchester United. 

"Manajer Louis van Gaal sudah mengatakan keinginannya untuk mendatangkan Di Maria ke Kepala Eksekutif MU Ed Woodward," kata seorang sumber seperti dilansir Daily Mail. 

Ya, apabila mau menerima timangan United, Di Maria bakal menerima gaji tinggi. Yakni GBP 200 ribu (Rp 3,9 miliar) tiap pekan. 

Saat dikalahkan Swansea, begitu terlihat jelas bahwa sayap United keropos. Winger yang dimainkan saat itu tidak bermain maksimal sesuai dengan skema 3-5-2 yang dipakai Van Gaal. Karenanya, pelatih asal Belanda itu pun mengincar Di Maria yang sudah terbukti memiliki kemampuan bermain di sayap dengan bagus. 

Mengetahui tawaran yang begitu tinggi, Di Maria dikabarkan kaget. Bahkan menurut orang dekatnya, Di Maria telah menceritakan tawaran menarik United.

Iming-iming gaji besar digunakan Van Gaal untuk merayu Di Maria lantaran United tidak bisa menawarkan Liga Champions ke pemain incarannya. Ya, United musim depan tak akan bermain di Liga Champions karena hanya finis di peringkat ke-7. (mas/jpnn)   

 

HASIL buruk di laga pembuka Liga Premier Inggris saat menjamu Swansea City membuat Louis van Gaal semakin ngotot  mendatangkan bintang baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News