MU Terhenti di Kandang Sendiri

MU Terhenti di Kandang Sendiri
MU Terhenti di Kandang Sendiri
MANCHESTER—Manchester United (MU) akhirnya harus angkat kaki dari pentas Liga Champions Eropa. Klub asuhan Sir Alex Ferguson ini terusir dari liga tertinggi di benua Eropa ini setelah dipermalukan oleh Real Madrid dengan skor tipis 1-2 pada laga leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, Rabu (6/3) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Madrid melenggang ke babak perempat final setelah mengantongi keunggulan agregat 2-3.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama laga babak kedua dibuka dengan tempo serangan yang lebih tinggi. MU yang sedikit mendominasi di awal babak kedua berhasil membuka keunggulan di menit ke 48.

Namun keunggulan ini bukan dari gol yang dihasilkan oleh pemain MU lewat gol bunuh diri yang lahir dari kaki Sergio Ramos yang membobol jala Madrid.Saat itu Ramos sebenarnya hendak menghalau tembakan datar Luis Nani. Namun sayang bola yang hendak dihadang justru mengalir ke jala sendiri. MU unggul 1-0 disambut gemuruh pendukung The Red Devils.

Namun demikian Nani yang menjadi pahlawan atas gol perdana ini justru membuat kesalahan fatal di menit 56 . Aksinya  mengangkat kaki terlalu tinggi dalam perebutan bola mengenai dada Arbeloa. Hasilnya wasit asal Turki,  Cüneyt Çakır menilai hal tersebut sebagai pelanggaran keras dan mengeluarkan kartu merah bagi Nani. MU bermain dengan sepuluh orang pemain.

MANCHESTER—Manchester United (MU) akhirnya harus angkat kaki dari pentas Liga Champions Eropa. Klub asuhan Sir Alex Ferguson ini terusir dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News