MU vs Spurs: Pochettino Setengah Hati Buat Piala FA

MU vs Spurs: Pochettino Setengah Hati Buat Piala FA
Mauricio Pochettino. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Sudah 27 tahun Tottenham Hotspur belum pernah menembus final Piala FA. Kini, peluang itu terbuka dengan syarat harus melalui Manchester United pada semifinal di Wembley, London, Sabtu (21/4) malam WIB nanti.

"Terasa fantastis jika memenanginya,'' ucap Mauricio Pochettino, tactician Spurs seperti dikutip BBC Sport.

Mentok, musim lalu Poche cuma mampu membawa The Lilywhites sampai di semifinal. 

FA juga bisa menjadi pemutus puasa trofinya di Liga Inggris dalam empat musim terakhir. Meski nanti dia sukses mengangkat trofi pertamanya dalam Piala FA ini, Poche tak menganggap itu sebagai penanda musim terbaiknya. ''Apa itu (trofi Piala FA) mengubah hidup saya? Saya tidak percaya,'' klaim pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Poche menyebut trofi Premier League dan Liga Champions yang bisa jadi ukuran suksesnya di Hotspur Way, kamp latihan Spurs. ''Ini (Piala FA) hanya bagus di mata fan, tapi takkan mengubah level klub ini lebih baik,'' anggap Poche.

Bek Spurs Jan Vertonghen juga menganggap kan main di Wembley bakal memudahkan klubnya menundukkan United. Catat, United termasuk tim elite yang pernah ditaklukkan Hugo Lloris dkk di Wembley bersama Real Madrid, Liverpool dan Arsenal.

"Kami harus menemukan lagi kenyamanan di Wembley,'' harap Vertonghen seperti dilansir London Evening Standard. Di dua laga home terakhir, Spurs takluk dari Juventus (8/3) dan Manchester City (15/4).

Spurs jadi klub pertama yang memainkan semifinal Piala FA di kandangnya sendiri. Namun itu tak membuat United takut. Jose Mourinho, pelatihnya, menganggap kekalahan 0-2 United di matchweek 25 Premier League (1/2) tak bisa jadi ukuran.

Manchester United dan Tottenham Hotspur akan bentrok di semifinal Piala FA di Wembley Sabtu malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News