Mualaf, Begini Cara Silvio Escobar Memanfaatkan Lebaran Idulfitri

Mualaf, Begini Cara Silvio Escobar Memanfaatkan Lebaran Idulfitri
Silvio Escobar. Foto: JawaPos.com/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjadi mualaf merupakan salah satu keputusan besar bagi striker Persija Jakarta yang dipinjamkan ke PSIS Semarang, Silvio Escobar. Penyerang asing yang tengah menunggu proses naturalisasi tersebut memutuskannya secara sukarela dan tanpa paksaan. Dia pun merayakan Hari Raya Idulfitri dengan penuh sukaita.

Pada Lebaran tahun ini, Escobar memanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Biasanya, sang istri, Messy Marsita, juga sudah menyajikan hidangan khas Idulfitri. Hal itu makin menambah kemeriahan dalam merayakan Hari Kemenangan.

“Kali ini lebaran di rumah saja bersama istri. Biasanya Lebaran seperti ini banyak teman yang datang ke rumah. Saya kalau Lebaran seperti ini makanan favorit adalah jengkol dan minum es buah,” ungkap Escobar saat dihubungi JawaPos.com pada Rabu (5/6).

BACA JUGA: Al Munawar Ajak Umat Islam untuk Menebarkan Sikap Memaafkan

Seperti diketahui, ibadah puasa tahun ini merupakan kali kedua bagi Escobar. Oleh karena itu, dia merayakan Idulfitri juga kedua kalinya. Diakuinya tak mudah menjalani ibadah puasa sambil tetap beraktivitas sebagai pesepak bola. Hanya saja, semua dijalani dengan semangat dan penuh kegembiraan. Pada akhirnya bisa merayakan Hari Kemenangan dengan penuh kegembiraan.

“Tapi, alhamdulillah lancar. Mungkin awalnya sulit, tapi saat ini sudah terbiasa saja,” sebut Escobar.

Saat Hari Raya Idul Fitri, Escobar mengaku makanan jengkol harus ada di meja makan. Maklum saja, istrinya Betawi asli. Meski begitu, ketupat tetap jadi menu wajib. “Ketupat pasti ada. Saya masak bersama istri,” tutup Escobar.(JPG)


Pada Lebaran tahun ini, Silvio Escobar memanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Biasanya, sang istri, Messy Marsita, juga sudah menyajikan hidangan khas Idulfitri.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News