Mualem Berhentikan Muharuddin dari Ketua DPRA

Mualem Berhentikan Muharuddin dari Ketua DPRA
TGK Sulaiman (tengah) menyerahkan SK pengangkatan dirinya sebagai Ketua DPRA kepada Fraksi PA DPRA yang diterima oleh Ketua dan Sekretaris, Iskandar Usman Al-Farlaky (kanan) dan Azhari Cagee (kiri). Foto: Ist for rakyataceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) akhirnya memberhentikan Tgk Muharuddin dari jabatannya sebagai Ketua DPRA.

Dia digantikan Sekretaris Komisi III DPRA, Sulaiman yang juga berasal dari Dapil V Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Kemarin, Sulaiman menyerahkan langsung surat ke Ketua Fraksi Partai Aceh, Iskandar Al Farlaky dan Sekretaris Fraksi Azhari Cagee.

"Untuk dapat dilaksanakan sebagaimana amanat putusan Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh, serta sesuai AD-ART yang berlaku.”

“Apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mustinya," tulis Ketua Umum PA, Muzakir Manaf (Mualem) dan Sekretaris Jenderal PA, Kamaruddin Abu Bakar dalam surat keputusannya.

Sementara itu, Ketua DPRA Tgk Muharuddin mengaku belum mengetahui penyebab penggantian dirinya. “Saya tidak tahu kenapa alasan diganti. Dan surat pergantian itu kini sudah diantar ke DPRA,” ujarnya.

Dikatakannya, isu informasi akan diganti dirinya sempat terdengar. Namun belum diketahui apa benar atau tidak.

“Ternyata benar. Ya surat itu akan kita proses sesuai mekanisme. Kita hormati permintaan itu. Namun saya belum tahu alasan kenapa diganti,” sebutnya. (msi/mai)

Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) akhirnya memberhentikan Tgk Muharuddin dari jabatannya sebagai Ketua DPRA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News