Mudah, Ini Cara Ganti Kartu ATM BCA Lama, Cepat Banget

Mudah, Ini Cara Ganti Kartu ATM BCA Lama, Cepat Banget
JPNN.com membagikan tiga cara mengganti ATM BCA ke kartu chip. Foto: Elvi R/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA terus mengimbau kepada nasabahnya untuk segera melakukan peralihan kartu menjadi chip.

Diketahui imbauan tersebut telah berlaku sejak keluarnya Surat Edaran BI No.17/52/DKSP tentang implementasi standar nasional teknologi chip dan penggunaan personal identification number online enam digit untuk kartu ATM dan kartu debet yang diterbitkan di Indonesia.

Dikutip dari Instagram resmi BCA, @goodlifebca. Berikut ini JPNN.com membagikan tiga cara mengganti ATM BCA ke kartu chip.

1. Melalui BCA mobile

Cara ini lebih efisien, yaitu mengganti kartu ATM ke chip melalui akses mobile banking BCA. Caranya membuka dan login aplikasi BCA Mobile yang ada di smartphone Anda.

Setelah muncul menu utama aplikasi, pilih menu "Akun Saya" kemudian pilih menu "Ganti Kartu" dan pilih jenis kartu yang terdiri dari Mastercard atau GPN.

Jika sudah dipilih, klik "Lanjut" lalu lengkapi informasi yang diminta dan klik "Lanjut" pilih alamat pengiriman kartu ATM BCA berbasis chip Jika sudah, pastikan data informasi yang Anda masukan sudah benar.

Selanjutnya, periksa SMS atau email secara berkala untuk mengetahui status pengiriman kartu Anda.

Jika kartu belum sampai ke alamat yang Anda masukan setelah 7 hari kerja, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk informasi lebih lanjut. Cara ganti kartu ATM BCA lewat BCA Mobile ini dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 untuk biaya pengirimannya.

PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA terus mengimbau kepada nasabahnya untuk segera melakukan peralihan kartu menjadi chip.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News