Mudahkan Konsumen dengan Tatto Laser di Kulit Buah

Mudahkan Konsumen dengan Tatto Laser di Kulit Buah
Foto: Laser Food
UNI Eropa telah menyetujui penggunaan bahan oksida besi dan hidroksida untuk menandai kulit buah yang dijual di supermarket sehingga lebih jelas terlihat dengan mata telanjang. "Tatto" di kulit buah itu diharapkan dapat menyediakan informasi cukup kepada konsumen.

Dengan teknologi itu, nantinya konsumen bisa memindai merek ataupun barcode yang telah ditattokan di kulit buah dengan smartphone. Pihak pengecer pun diperkirakan akan menyambut baik teknologi itu karena tidak perlu lagi bergantung pada informasi dan kemasan dari pihak pemasok. Namun, konsumen diperkirakan akan merasa ragu saat pertama kali hendak mengunyah logo supermarket di buah yang dikonsumsi.

Direktur Pelaksana Laser Food yang sejak 2009 mengampanyekan pencabutan larangan bahan kimia pada makanan mengatakan, teknologi itu akan membuat konsumen mendapat kepastian tentang barang yang dikonsumsi. "Konsumen akan mendapat kepastian bahwa barang yang mereka beli itu sepenuhnya terjamin," ucapnya kepada Majalah Grocer seperti dikutip Telegraph, Rabu (19/6).

Ditambahkannya, penggunaan laser untuk menandai buah-buahan juga akan menghentikan penjualan buah tanpa merek yang dikemas dalam karton.  Tatto laser pada kulit buah itu juga diklaim ramah lingkungan, sekaligus menghemat penggunaan kertas, plastik dan lem untuk labe kemasan.

UNI Eropa telah menyetujui penggunaan bahan oksida besi dan hidroksida untuk menandai kulit buah yang dijual di supermarket sehingga lebih jelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News