Mudahkan UKM Bertransaksi Online, Kioson Luncurkan Aplikasi WMS Terintegrasi

Mudahkan UKM Bertransaksi Online, Kioson Luncurkan Aplikasi WMS Terintegrasi
Belanja daring atau online. Ilustrasi: Ardissa Barack.

jpnn.com, JAKARTA - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), emiten teknologi yang bergerak di sektor e-commerce, telekomunikasi, keuangan, dan merchandising, merilis aplikasi WMS (warehouse management system).

Aplikasi ini telah terintegrasi ke semua marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli dan Lazada, serta berbagai third party logistik, antara lain J&T, JNE, Sicepat, AnterAja dan masih banyak lagi.

CEO Kioson Andrew meyakini, kehadiran aplikasi WMS akan makin mempermudah para pelaku usaha dalam berjual-beli secara online.

“Aplikasi WMS KIOS akan membawa kemudahan bagi UKM dalam bertransaksi online. Terlebih, kami menambahkan fitur sameday delivery dengan ongkir yang murah karena gudang KIOS sudah tersebar di banyak tempat,” ujar Andrew.

Seperti diketahui, KIOS juga baru saja meluncurkan layanan sameday delivery, yang menjangkau 25 kota di seluruh Indonesia usai menggandeng 350 brand usaha kecil dan menengah (UKM) ke dalam ekosistem miliknya.

Melalui aplikasi WMS ini, Kioson memperkirakan akan terjadi peningkatan pendapatan di akhir 2022.

“Kami memprediksi kenaikan pendapatan hingga 20% dengan laba bersih ditargetkan mencapai 25% pada akhir tahun,” tutur Andrew.(chi/jpnn)

Kehadiran aplikasi WMS akan makin mempermudah para pelaku usaha dalam berjual-beli secara online.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News