Indocement Berkolaborasi Kelola Sampah Lewat Program Trash Back

Indocement Berkolaborasi Kelola Sampah Lewat Program Trash Back
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) produsen Semen Tiga Roda meluncurkan program #Trashback. Foto dok Indocement

jpnn.com, JAKARTA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) produsen Semen Tiga Roda meluncurkan program #Trashback.

Program ini merupakan serangkaian program kolaborasi dengan berbagai pihak untuk keberlanjutan lingkungan hidup yang lebih baik di masa datang.

Melalui program #Trashback Indocement akan melaksanakan beragam inisiatif hijau, seperti pengumpulan kembali sampah kantong semen Tiga Roda, pengelolaan dan daur ulang sampah menjadi bahan bakar alternatif, pembangunan tempat pengelolaan sampah di beberapa lokasi serta edukasi masyarakat mengenai pengelolaan sampah.

Sebagai langkah awal dari kolaborasi ini, Indocement menandatangani perjanjian kerja sama pengumpulan kembali sampah kantong Semen Tiga Roda dari pengguna untuk dimanfaatkan kembali dengan platform ekonomi sirkular Octopus dan PT Bangunperkasa Adhitamasentra (GRC Board).

Melalui kerja sama ini, Indocement akan memanfaatkan aplikasi Octopus untuk mengumpulkan kembali sampah kantong semen dari pengguna untuk dimanfaatkan kembali.

Selain itu, Indocement juga siap untuk memanfaatkan sampah yang tidak bisa didaur ulang oleh Octopus untuk dijadikan sebagai bahan bakar alternatif pada operasional pabrik semen.

Sedangkan PT Bangunperkasa Adhitamasentra akan memanfaatkan kantong semen Tiga Roda bekas sebagai material alternatif dalam memproduksi papan semen.

Direktur Indocement, Troy D. Soputro mengatakan kolaborasi ini merupakan langkah awal dari program #Trashback yang merupakan salah satu bentuk komitmen Indocement untuk keberlanjutan lingkungan hidup di masa mendatang.

Indocement menandatangani perjanjian kerja sama pengumpulan kembali sampah kantong Semen Tiga Roda dari pengguna untuk dimanfaatkan kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News