Mudik 2022 Bakal Ramai, Cermati Tanggal yang Pas untuk Pulkam

Mudik 2022 Bakal Ramai, Cermati Tanggal yang Pas untuk Pulkam
Menko PMK Muhadjir Effendy meminta masyarakat yang akan mudik segera melengkapi dosis vaksinnya. Foto: BPMI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengimbau masyarakat yang berencana mudik untuk melengkapi dosis vaksinnya.

Masyarakat bisa mendaftarkan diri berkunjung ke gerai vaksinasi yang dibuka di beberapa masjid secara bergiliran, terutama di wilayah yang akan menjadi tempat pemberangkatan mudik, yaitu Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Sekali lagi saya tekankan marilah semuanya yang sudah berniat mudik untuk segera vaksinasi terutama yang sudah vaksin kedua untuk vaksin booster,” kata Menko Muhadjir seusai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Rabu (6/4).

Dia menyampaikan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, seluruh instansi terkait menyiapkan pelaksanaan mudik ini dengan matang, mengingat tingginya animo masyarakat yang akan mudik.

Presiden juga telah berpesan agar disiapkan dengan matang oleh seluruh kementerian dan lembaga terkait.

Sebab, berdasarkan proyeksi atau prediksi dari hasil survei Kementerian Perhubungan angka yang akan melaksanakan mudik lebaran berkisar antara 76-86 juta, setelah dua tahun absen tidak ada mudik.

"Bapak presiden juga meminta agar perjalanan mudik tahun ini diatur secara tepat dan ketat, sehingga tidak menimbulkan risiko-risiko yang tidak perlu dan masyarakat bisa mudik dengan selamat sampai tujuan," paparnya.

Pada rapat tersebut, ada dua hal yang harus menjadi perhatian kementrian dan lembaga.

Menko PMK Muhadjir Effendy memaparkan persyaratan mudik 2022 dan jadwal cuti bersama lebaran, pemudik harus cermat memilih waktu untuk pulkam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News