Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 Didukung Penuh oleh Seluruh Perusahaan Pelat Merah

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 Didukung Penuh oleh Seluruh Perusahaan Pelat Merah
Badan Usaha Milik Negara atau BUMN berkomitmen penuh mendukung penyelenggaraan mudik yang lancar, aman, dan nyaman. Foto: dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan milik negara atau BUMN berkomitmen penuh mendukung penyelenggaraan mudik yang lancar, aman, dan nyaman.

Beberapa BUMN yang terlibat dalam penyelenggaraan mudik kali ini diantaranya PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Jasa Raharja.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono menyampaikan berdasarkan update terakhir, program mudik gratis bertema “Mudik Asyik Bersama BUMN” tahun ini diikuti sebanyak 88 BUMN. 

"Tahun ini, setidaknya ada 88 BUMN yang turut berpartisipasi yang siap melayani lebih dari 80.215 pemudik," ujar Rivan dalam konferensi pers Peran BUMN dalam Mudik Lebaran Tahun 2024 yang berlangsung di Media Center, Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (1/4).

Rivan menjelaskan para pemudik akan diberangkatkan melalui tiga moda transportasi, yakni 1.225 unit bus, 60 unit kereta api dan 15 unit Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Salah satu tujuan dari mudik gratis ini, antara lain untuk membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah dan meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dengan pengalihan penggunaan sepeda motor ke moda bus, kereta api, dan kapal,” ujar Rivan.

Menurut Rivan, pendaftaran Mudik Bersama BUMN 2024 yang telah dibuka secara online sejak beberapa minggu kini sudah memasuki tahap verifikasi data. 

Rencananya, lanjut Rivan, seremonial pemberangkatannya, yakni kereta api dari Stasiun Pasar Senen pada 2-4 April, dan keberangkatan bus dari Silang Monumen Nasional, Jakarta, pada 5 April 2024.

Badan Usaha Milik Negara atau BUMN berkomitmen penuh mendukung penyelenggaraan mudik yang lancar, aman, dan nyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News