Mudik Bareng BUMN, Pupuk Indonesia Berangkatkan 5.500 Pemudik

Mudik Bareng BUMN, Pupuk Indonesia Berangkatkan 5.500 Pemudik
PT Pupuk Indonesia sebelum melepas para pemudik dengan menggunakan bus di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali ikut berpartisipasi dalam acara mudik bareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tahun ini sebanyak 5.500 pemudik diberangkatkan oleh Pupuk Indonesia bersama anak usahanya.

Corporate Communication, Wijaya Laksana mengatakan, mudik gratis ini untuk membantu masyarakat yang terkendala biaya, tetap bisa pulang ke kampung halaman secara gratis.

"Intinya partisipasi ini untuk mensukseskan program mudik bareng, salah satu program BUMN, untuk membantu masyarakat pulang ke kampung halaman. Kebersamaan antar BUMN juga membantu pemerintah untuk mewujudkan mudik aman, nyaman dan juga mengutamakan safety," ujar Wijaya saat ditemui di sela acara Pelepasan Mudik Bereng di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Wijaya menjelaskan, dari total 5.500 pemudik itu diangkut dengan dua moda angkutan yaitu bus dan kapal laut.

Dia merinci sekitar 2.300 pemudik lebih diberangkatkan dengan 55 bus. Sedangkan sisanya 2.200 pemudik diangkut melalui empat kapal laut.

"Jadi tujuan untuk bus di Jawa Tengah Jawa timur dan Jawa Barat, sedangkan untuk kapal laut, dari Kalimantan-Sulawesi, juga ada dari Balikpapan-Surabaya," tutur dia.

Wijaya menambahkan, jika ditotal Pupuk Indonesia tercatat telah mengirimkan lebih dari 7.000 pemudik dari 2015 hingga 2018.

"Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, kami juga meningkatkan jumlah kursi yang kami berangkatkan tiap tahunnya. Semoga lewat program ini kami kontribusi Pupuk Indonesia makin terasa dekat ke masyarakat," pungkas Wijaya.

Jika ditotal Pupuk Indonesia tercatat telah mengirimkan lebih dari 7.000 pemudik dari 2015 hingga 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News