Mudik Berkah Tanpa Utang

Mudik Berkah Tanpa Utang
Komunitas masyarakat yang tergabung dalam pengusaha MMC (MTR Miliarder Club) melakukan kampanye dengan mengajak masyarakat, menjadikan momen mudik lebaran membawa keberkahan. Foto dok MMC

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha MMC (MTR Miliarder Club) melakukan kampanye dengan mengajak masyarakat, menjadikan momen mudik lebaran membawa keberkahan.

Komunitas masyarakat yang mengalami pahitnya berutang ini tak ingin masyarakat berutang demi merayakan lebaran di kampung halaman.

Pasalnya, momen mudik kerap memacu masyarakat untuk untuk berlomba membeli sesuatu yang baru.

Bukan saja pakaian dan peralatan rumah tangga yang baru, bahkan mobil/motor pun harus baru.

Ini terbukti dengan adanya peningkatan penjualan kendaraan baru sebesar 20 persen jelang lebaran, di mana sebagian dibeli melalui utang.

“Kami ingin mengajak masyarakat terutama para pengusaha agar menjadikan dan momen mudik lebaran  berkah dengan berbagai slogan antara lain, 'Mudik berkah tanpa utang', ungkap Budi salah satu warga MMC dari Pekalongan, Jawa Tengah.

MMC adalah komunitas para pengusaha yang berkomitmen berbisnis tanpa utang, yang jumlah anggotanya sudah ribuan dan tersebar dari sabang sampai Merauke.

Metode kampanye yang dilakukan MMC, salah satunya yakni memasang billboard besar di beberapa titik jalur mudik di Indonesia.

MMC (MTR Miliarder Club) mengajak masyarakat, menjadikan momen mudik lebaran membawa keberkahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News