Mudik di Depan Mata, F-PKB Minta Perbaikan Tol dan Rest Area Prioritas Utama

Mudik di Depan Mata, F-PKB Minta Perbaikan Tol dan Rest Area Prioritas Utama
Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz meminta pemerintah fokus memperbaiki kerusakan jalan di tol maupun rest area agar sudah selesai saat mudik Lebaran. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Arus mudik maupun arus balik Lebaran 1444 H/2023 sudah di depan mata.

Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz  meminta pemerintah memberikan perhatian, khususnya pada percepatan perbaikan kerusakan tol maupun penyediaan rest area di jalur Trans Jawa yang jadi jalur utama mudik maupun arus balik.

Dia menyebutkan tahun ini diprediksi ada 123,8 juta warga atau meningkat 14,2 persen dibandingkan jumlah pemudik di tahun lalu yang mencapai 85 juta orang.

"Peningkatan cukup signifikan ini harus diimbangi dengan kesigapan layanan terutama perbaikan jalan nasional maupun bebas hambatan yang menjadi jalur utama pemudik,” kata Neng Eem, Rabu (12/4).

Neng Eem mengatakan dari informasi yang disampaikan masyarakat, kerusakan jalan tol terjadi di beberapa ruas tol, baik di Jawa maupun di luar Jawa.

Kerusakan tersebut, berupa jalan berlubang, jalan mengelembung, hingga jalan tidak rata.

Kerusakan itu terjadi baik di Jalan tol Jakarta-Cikampek maupun beberapa ruas jalan di Trans Jawa.

"Kami berharap proses perbaikan ini dikebut sehingga sudah selesai saat arus mudik maupun balik," harapnya.

F-PKB meminta kepada pemerintah agar perbaikan tol dan rest area menjadi prioritas utama agar sudah selesai saat arus mudik maupun balik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News