Mudik Dilarang, Siap-siap, Polda Metro Bakal Sekat Sejumlah Titik, Ini Lokasinya

Mudik Dilarang, Siap-siap, Polda Metro Bakal Sekat Sejumlah Titik, Ini Lokasinya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) pada 26 Maret 2021 lalu resmi melarang mudik Lebaran yang terhitung dari 6 hingga 17 Mei 2021.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan dan penyekatan di sejumlah titik perbatasan Jawa Barat dan Banten.

"Beberapa titik sudah kami siapkan pengamanan penyekatan. Ada dua pintu tol yang mengarah ke Jawa Barat dan Cikarang," kata Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu (10/4).

"Satu lagi yang arah ke Serang, kami koordinasi dengan Polda Banten, yang arah mau keluar-masuk sudah kami amankan," sambung Yusri.

Yusri menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan penyekatan di sejumlah titik jalur arteri.

"Ada beberapa juga arteri-arteri, jalur-jalur tikus juga sama. Hal ini bukan hal yang baru, tahun lalu juga kami lakukan hal yang sama, tinggal cara bertindaknya kami evaluasi (dari) tahun lalu," ujar Yusri.

Diketahui, kebijakan larangan mudik itu sebagai upaya mencegah kenaikan kasus positif Covid-19.

Pertimbangannya dari pengalaman berbagai libur panjang selama 2020 hingga 2021, tingginya mobilitas warga antardaerah berdampak terhadap lonjakan kasus positif Covid-19. (mcr1/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Larangan mudik Lebaran sebagai upaya mencegah kenaikan kasus positif Covid-19. Polda Metro Jaya akan bergerak.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News