Mudik Gratis Bersama BUMN Kembali Digelar, Buruan Daftar!

Mudik Gratis Bersama BUMN Kembali Digelar, Buruan Daftar!
Kuota mudik gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik bersama BUMN dengan tema 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024'.

Tahun ini, sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN, telah siap menyambut dan melayani sebanyak lebih dari 80.215 pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api dan 15 unit Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda rutin BUMN, hal ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kementerian BUMN telah menunjuk PT Jasa Raharja dan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN sebagai koordinator pelaksanaan Mudik Bersama BUMN.

Keduanya dinilai memiliki peranan penting dalam koordinasi memastikan semua aspek pelaksanaan program berjalan lancar dan sesuai dengan standar keamanan serta kenyamanan.

Salah satu inovasi yang dihadirkan dalam Mudik Bersama BUMN tahun ini adalah pelayanan khusus bagi pemudik disabilitas.

BUMN juga telah menyiapkan bus khusus yang dilengkapi dengan fasilitas yang ramah bagi pemudik disabilitas.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa semua pemudik, tanpa terkecuali, dapat menikmati perjalanan pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan tanpa hambatan.

BUMN juga telah menyiapkan bus khusus yang dilengkapi dengan fasilitas yang ramah bagi pemudik disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News