Mudik Gratis Naik Kereta Api Dapat Sambutan Luar Biasa Masyarakat Sumsel

Mudik Gratis Naik Kereta Api Dapat Sambutan Luar Biasa Masyarakat Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (tengah) saat melepas keberangkatan ratusan peserta mudik gratis naik kereta api di Stasiun Kertapati pada Rabu (19/4) sekitar pukul 07.30 WIB. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Program mudik gratis menggunakan moda transportasi kereta api untuk pertama kalinya diberikan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ternyata mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Sumsel.

Terbukti dari dua rute pemberangkatan kereta api yang disiapkan, yakni Palembang- Tanjung Karang Lampung dan Palembang-Lubuk Linggau catatkan jumlah calon penumpang yang terdaftar sebanyak 1.200 orang.

Keberangkatan ratusan peseta mudik gratis naik kereta api itu dilepas Gubernur Herman Deru dari Stasiun Kertapati pada Rabu (19/4) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Bismillahirrahmanirrahim, hari ini kami lepas mudik gratis yang diselenggarkan oleh Pemprov Sumsel, yaitu moda transportasi kereta api menuju Tanjung Karang dan Lubuk Linggau, termasuk stasiun penyangga sebelumnya," kata Herman Deru saat melepas kerangkatan pemudik menggunakan kereta api di Stasiun Kertapati.

Herman Deru menilai animo calon pemudik yang hendak menggunakan kereta api luar biasa tinggi.

Untuk itu, Pemprov Sumsel memberikan kemudahan bagi pemudik agar tepat waktu sampai ke tujuan agar terbebas dari kemacetan.

"Ini pertama kalinya Pemprov Sumsel menyiapkan moda transportasi kereta api untuk mudik," ujar Herman Deru.

Herman Deru berharap dengan adanya layanan moda transportasi gratis dari Pemprov Sumsel ini mampu menekan biaya yang akan dikeluarkan bagi para pemudik.

Gubernur Herman Deru berharap mudik gratis naik kereta api yang pertama kali dilaksanakan menekan biaya yang akan dikeluarkan masyarakat Sumsel untuk mudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News