Mudik, Kemenhub Sediakan Kereta Khusus Angkut 6.300 Motor

Mudik, Kemenhub Sediakan Kereta Khusus Angkut 6.300 Motor
Mudik, Kemenhub Sediakan Kereta Khusus Angkut 6.300 Motor

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun ini kembali menyediakan kereta api ke daerah khusus untuk mengangkut motor pemudik. Ini dilakukan untuk mengurangi jumlah kecelakaan sepeda motor saat mudik tiba.

"Kita berharap masyarakat tidak mudik dengan mengendarai sepeda motor, karena itu terlalu beresiko. Apalagi menyertakan anak-anak ikut, makanya lebih baik pemudik menitipkan motornya dan kami memfasilitasi itu," ungkap Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Hermanto Dwi Atmoko saat mengelar jumpa pers di Jakarta, Senin (12/5).

Nantinya, lanjut Hermanto, angkutan sepeda motor dengan kereta api untuk arus mudik, akan diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Gudang dengan enam kota tujuan.

Keenam kota itu adalah Cirebon Kejaksan, Tegal, Semarang Poncol, Kutoarjo, Lempuyangan (Yogjakarta) dan Solo Jebres.

"Periode perjalanan arus mudik mulai H-7 sampai H-3 tanggal 25 Juli 2014 dan arus balik H+3 sampai H+7 tanggal 5 Agustus 2014," terangnya.

Total kendaraan sepeda motor yang bisa diangkut tahun ini berjumlah 6.300 selama 10 hari. Satu motor akan dikenakan biaya sekitar Rp 300-400 ribu.

"Itu terbagi dua, arus mudik dan arus balik jumlah sepeda motor 3.510. Jadi total 6300. Biaya Rp 300-400 ribu, itu enggak termasuk orangnya, hanya motornya saja," tegas Hermanto. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Arus Petikemas Naik

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun ini kembali menyediakan kereta api ke daerah khusus untuk mengangkut motor pemudik. Ini dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News