JPNN.com

Mudik Lebaran 2019: Jasa Marga Kemungkinan Beri Diskon Tarif Tol 10%

Selasa, 21 Mei 2019 – 04:37 WIB Mudik Lebaran 2019: Jasa Marga Kemungkinan Beri Diskon Tarif Tol 10% - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) hingga kini belum mencapai kata mufakat terkait penerapan diskon tarif tol di masa mudik Lebaran 2019.

Padahal, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beberapa kali menyatakan harapannya agar ada diskon tarif saat periode mudik Lebaran 2019.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Dana Parikesit menjelaskan, pada dasarnya, diskon adalah inisiatif dari masing-masing Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Pada periode mudik 2018 lalu, BUJT memang mengumumkan pemberlakukan diskon secara serentak dengan besaran rata-rata 15 persen.

BACA JUGA: Arus Mudik, Jumlah Kendaraan Keluar dari GT Brebes Barat Diperkirakan Berkurang

Untuk tahun ini, kata Danang, BUJT kemungkinan menerapkan tarif tol dengan cara berbeda. ”Meskipun tidak serentak, tidak apa-apa. Nanti juga tidak perlu SK (dari pemerintah, Red),” katanya.

Sejauh ini, hanya Jasa Marga yang menunjukkan inisiatif untuk memberlakukan diskon. Direktur Operasional Jasa Marga Subakti Syukur mengungkapkan, pihaknya berencana menerapkan diskon untuk semua ruas yang dikelola oleh anak usaha mereka.

”Nanti resminya diumumkan oleh Ibu Dirut (Dirut Jasa Marga Desi Arryani, Red),” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...