Mudik Lebaran 2024 Sukses Berkat Sinergitas Polri dengan Stakeholder Sangat Baik

Mudik Lebaran 2024 Sukses Berkat Sinergitas Polri dengan Stakeholder Sangat Baik
Analis Intelijen, Pertahanan dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro mengatakan tata kelola mudik Lebaran 2024 sukses berkat sinergitas Polri dengan sejumlah stakeholder berjalan sangat baik. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Analis Intelijen, Pertahanan dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro menilai tata kelola mudik Lebaran 2024 terbilang sukses.

Kesuksesan ditunjukkan dengan menurunnya kecelakaan serta berkurangnya penumpukan kendaraan di sejumlah wilayah.

Menurut pria yang akrab disapa Simon ini, kunci dari keberhasilan pengelolaan mudik tahun ini adalah saling sinergi antarpihak untuk melayani perjalanan mudik.

"Polri, Kemenhub, PU dan stakeholders lain telah membangun sinergisitas apik. Masyarakat terlayani dan terlihat pemudik melakukan perjalanan dengan penuh bahagia,” ujar Simon dalam keterangannya, Rabu (10/4).

Dia mengatakan pada musim mudik kali ini pembaharuan informasi juga tidak pernah putus.

Masyarakat dapat dengan mudah menentukan jalur, tempat istirahat dan memperhitungkan segala sesuatu sebelum perjalanan.

"Lancarnya informasi ini mendukung dalam mengurangi angka kecelakaan. Masyarakat jadi makin teredukasi tentang safety riding," ucapnya.

Secara khusus Simon berharap Polri dan stakeholders selalu melakukan evaluasi guna meningkatkan pelayanan di tahun-tahun berikutnya.

"Sebab tantangan mudik selalu berubah dari tahun ke tahun sehingga membutuhkan analisis dan adaptasi tatakelola yang lebih matang,” ucapnya.

Tata kelola mudik Lebaran 2024 terbilang sukses berkat sinergitas Polri dengan sejumlah stakeholder berjalan sangat baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News