Mudik Lebaran, Jasa Marga Sebut 49 SPKLU di Rest Area Siap Beroperasi, 11 Fast Charging

Mudik Lebaran, Jasa Marga Sebut 49 SPKLU di Rest Area Siap Beroperasi, 11 Fast Charging
Ilustrasi, SPKLU yang berlokasi di PLN. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Pemudik yang ingin mengendarai mobil listrik untuk mudik lebaran tidak perlu khawatir untuk mengisi daya ulang.

Sebab, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) menyediakan 49 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area.

Seluruh SPKLU disebut beroperasi dalam rangka mendukung mudik Lebaran.

Direktur Utama PT JMRB Denny Abdurachman mengatakan Jasa Marga menambah hampir tiga kali lipat jumlah SPKLU di Rest Area Jasa Marga Group.

"Sebelas di antaranya telah di upgrade dari normal charging ke fast charging sehingga untuk kendaraan listrik tipe tertentu dapat terisi optimal dengan waktu pengisian selama 30 menit," ujar Denny di Jakarta, Selasa.

Saat mengisi daya baterai, pengguna jalan dapat menikmati sejumlah fasilitas dan layanan di rest area.

Jasa Marga bersama Pertamina juga berkolaborasi untuk memastikan kecukupan Bahan Bakar Minyak (BBM) pengguna jalan di SPBU rest area.

Salah satunya dengan menyediakan SPBU Modular di 14 lokasi rest area yang beberapa di antaranya telah dilakukan penyesuaian perubahan sistem dispenser SPBU solar menjadi Pertamax.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) menyediakan 49 SPKLU di rest area. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News