Mudik Tahun ini, Keluar Tol Brebes Timur Lebih Lancar

Mudik Tahun ini, Keluar Tol Brebes Timur Lebih Lancar
BREXIT: Pintu keluar tol Brebes Timur atau Brexit. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, BREBES - Pada penyelenggaraan mudik tahun ini, tidak ada kemacetan panjang di Pintu keluar Tol Brebes Timur seperti tahun lalu.

Karena itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi semua pihak, mulai dari Polres Jateng, Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, dan lainnya yang berhasil mengatur kelancaran arus lalu lintas di Brebes Timur.

"Meski tahun ini tercatat ada lonjakan arus kendaraan yang melintas di keluar tol Brebes Timur sekitar 35 persen atau sekitar 481 ribu kendaraan dibanding tahun lalu. Namun, arus lalu lintas di Brebes tetap terkendali sampai hari ini," tutur Budi.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam tinjauannya ke Posko Terpadu Tol Cikopo dan Brebes Timur, Budi memberikan bingkisan kepada para petugas posko yang telah melakukan tugasnya dengan baik.

Budi mengatakan, beberapa antisipasi lainnya yang dilakukan pemerintah yaitu mengatur arus kendaraan di rest area, yang pada penyelenggaraan arus mudik kemarin menyebabkan kemacetan panjang akibat banyaknya kendaraan yang berhenti di bahu jalan sekitar rest area.

"Untuk itu kami imbau masyarakat agar bijak dan tidak berlama-lama menggunakan rest area untuk menghindari kepadatan," tandas dia.(chi/jpnn)


Pada penyelenggaraan mudik tahun ini, tidak ada kemacetan panjang di Pintu keluar Tol Brebes Timur seperti tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News