Hingga H+2, Angkutan Udara Naik 11,57 Persen

Hingga H+2, Angkutan Udara Naik 11,57 Persen
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kenaikan presentasi angkutan udara pada angkutan Lebaran 2017 mencapai 11,57 persen atau melampaui prediksi yakni sebesar 9,75 persen.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo menilai, kenaikan presentasi tersebut disebabkan oleh dua hal, yakni daya beli masyarakat yang meningkat serta pembangunan infrastruktur yang meningkat.

“Jadi selama ini angkutan udara kita prediksi kenaikannya 9,8 persen, tapi dari total periode H-10 sampai dengan H2 kemarin itu meningkatnya sudah sekitar 11,6 persen, meningkat lebih tinggi dari prediksi," ujar Sugihardjo dalam siaran persnya.

Dia juga menambahkan, kenaikan presentase angkutan udara juga bisa disebabkan oleh penambahan pesawat ataupun extra flight oleh maskapai penerbangan.

“Penambahan frekuensi terjadi ada penambahan kapasitas bandara, baik kapasitas bandara yang dibangun maupun jam operasi yang ditambah,” jelasnya.(chi/jpnn)


Kenaikan presentasi angkutan udara pada angkutan Lebaran 2017 mencapai 11,57 persen atau melampaui prediksi yakni sebesar 9,75 persen.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News