#MudikPenuhPesona, Saatnya Explore Kuliner Daerah

#MudikPenuhPesona, Saatnya Explore Kuliner Daerah
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dari tahun ke tahun Menpar Arief Yahya tak pernah absen merekomendasikan top 10 destinasi wisata dan kuliner saat libur Lebaran dan sekolah menyapa.

Nah, di 2017 ini, menteri asal Banyuwangi itu kembali mengajak masyarakat Indonesia mengeksplor destinasi wisata di Indonesia dengan program Pesona Lebaran 2017.

“Pesona Lebaran 2017 dapat dimanfaatkan sebagai liburan keluarga agar lebih berkualitas,” kata Menpar Arief Yahya dalam dialog dan silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) di acara buka puasa bersama di Bakmi Naga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (20/6).

Panduannya pun sedang disiapkan. Dari mulai Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali-NTB-NTT, hingga Papua, semua dipetakan. Yang dibidik, apalagi kalau bukan memanfaatkan destinasi wisata unggulan di kota masing-masing.

Dari mulai obyek sejarah, budaya, taman hiburan, maupun kuliner yang ada di daerah tersebut, bisa dieksplor habis-habisan saat libur Lebaran dan libur sekolah nanti.

Namun, di masa-masa Liburan Lebaran ini, Menpar Arief Yahya ingin memberdayakan seluruh netizen dan masyarakat untuk saling mempromosikan daerahnya masing-masing. Termasuk kulinernya sendiri-sendiri melalui media social.

“Tiap hari kami meluncurkan hastag untuk mendorong anak-anak muda pecinta pariwisata berekspresi dalam memajukan destinasi wisatanya,” kata Arief Yahya.

“Masing-masing daerah pasti punya top 10 titik wisata keren. Sangat sayang kalau ini sampai dilewatkan,” kata Arief Yahya. Hari Rabu, 21 Juni 2017 ini, ada hastag #WisataJalurMudik. Tujuannya mendorong, masyarakat yang sedang mudik untuk mengabadikan destinasi dan keunikan di lapangan, foto-foto itu diupload di media social dan diberi hastag itu,” kata Menteri Arief Yahya.

Dari tahun ke tahun Menpar Arief Yahya tak pernah absen merekomendasikan top 10 destinasi wisata dan kuliner saat libur Lebaran dan sekolah menyapa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News