Lagi Tidak Mudik? Yang Dekat Jakarta, Ya Purwakarta Aja

Lagi Tidak Mudik? Yang Dekat Jakarta, Ya Purwakarta Aja
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anda tidak mudik? Ingin stay di Jakarta dan Bandung selama Lebaran 2017 nanti? Nah, bila ingin mencicipi #PesonaLebaran2017 yang oke, silakan arahkan pandangan ke Purwakarta. Kota yang mirip namanya dengan Purwokerto itu bisa menjadi destinasi alternarif di liburan Lebaran.

Aksesnya sangat mudah dijangkau. Dari Jakarta jaraknya hanya terpaut 74 km. Sementara dari Bandung, jaraknya hanya terpaut 72 Km.

Lokasinya persis di tengah-tengah kedua kota besar Jakarta dan Bandung. Dan timing menuju ke Purwakarta tak menghabiskan waktu lama. Cukup berkendara 1-1,5 jam, Anda sudah sampai di Purwakarta.

”Kalau yang sudah sering ke Jakarta maupun menyambangi Kepulauan Seribu, bisa sedikit melipir berlibur ke Purwakarta. Yang suka wisata belanja di Bandung, juga bisa mampir ke sana. Hanya satu hingga satu setengah jam jam dari Jakarta dan Bandung lewat Tol padalarang. Dan saat di Purwakarta, banyak keindahan alam dan buatan yang bisa di sana,”ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (21/6).

Arief Yahya juga mengingatkan, meskipun tidak sedang mudik, tetap saja silakan posting foto-foto seru selama liburan Lebaran ini dengan hastag #MudikPenuhPesona, dan jika mendapati destinasi daerah yang bagus, silakan pergunakan hastag #WisataJalurMudik.

Pria yang juga mantan Direktur Telkom itu mengatakan, Kabupaten Purwakarta memiliki banyak objek wisata yang unik, asri, nyaman, dan juga wisata buatan air mancur yang diyakini bakal mendunia. Namanya, Air Mancur Sri Baduga. Keberadaan air mancur berjoget itu disebut Menpar Arief Yahya sudah setara dengan air mancur di Dubai Uni Emirat Arab dan Guangzhao, Tiongkok. "Saya sudah menyaksikan kedahsyatan atraksinya. Hanya dua kata, kerennya pool," kata Arief Menteri asal Banyuwangi itu tak asal bicara. Taman yang memiliki luas sekira dua hektar tersebut masuk ke dalam lima top destinasi wisata di Indonesia.

Highly recommended untuk wisatawan domestik dan mancanegara lantaran luas tamannya terbesar di Asia Tenggara. Datanglah pada hari Sabtu dan Minggu malam atau di sepanjang Libur Lebaran, untuk menyaksikan light effect air mancur paling keren,” kata Menpar. (adv/jpnn)


Inilah 10 tempat yang direkomendasikan Menpar Arief Yahya untuk dikunjungi di Purwakarta.

Anda tidak mudik? Ingin stay di Jakarta dan Bandung selama Lebaran 2017 nanti? Nah, bila ingin mencicipi #PesonaLebaran2017 yang oke, silakan arahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News