Muenchen V CSKA Moskva: Misi Mustahil di Allianz Arena

Muenchen V CSKA Moskva: Misi Mustahil di Allianz Arena
Bayern Muenchen V CSKA Moskva: Misi Mustahil di Allianz Arena

jpnn.com - Muenchen - Ketika Manchester City dan AS Roma saling bunuh di Olimpico. Pada saat bersamaan, satu tim lainnya yang juga masih punya peluang lolos ke babak 16 besar, CSKA Moskva. Akan berusaha mencapai target yang mustahil. Mengalahkan Bayern Muenchen di Allianz Arena sekaligus jadi kemenangan mereka yang pertama di tanah Jerman pada kompetisi Eropa.

Ya, tugas maha berat bakal dijalani The Militarians –julukan CSKA. Itu karena dari rekor tiga pertemuan dengan Muenchen di Liga Champions, mereka selalu kalah. Kepala coach Leonid Slutsky makin pening kalau melihat rekam jejak klubnya yang tak sekalipun meraih poin ketika mengunjungi markas wakil Jerman di kompetisi Eropa (tiga kali kalah dari tiga lawatan).

Belum lagi dengan catatan sempurna The Bavarians di hadapan publiknya musim ini. Dari total 10 kali menjamu lawan, semuanya ditelan dan pulang dengan tangan hampa. Bahkan gawang Manuel Neuer hanya kebobolan dua kali alias pada delapan laga lain gawangnya clean sheets. CSKA pun berharap tuan rumah kali ini bermain buruk di Allianz Arena.

Selain itu mereka juga berharap der trainer Muenchen, Josep Guardiola, tak menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Tentu dengan harapan menjaga kebugaran dan tidak menambah daftar cedera. Itu karena, selain Mehdi Benatia yang absen akibat suspensi, di laga ini FC Hollywood belum bisa memakai tenaga David Alaba, Holger Badstuber, Javi Martinez, Philipp Lahm, Claudio Pizarro dan Thiago Alcantara.

Hanya saja, attacking midfielder Muenchen, Thomas Muller, ogah tampil setengah hati di laga ini karena sudah memastikan lolos ke fase KO sebagai juara grup. ”Bakal banyak penonton di stadion dan kami ingin membuat mereka bahagia (dengan sebuah kemenangan). Itulah tugas kami,” sesumbar Muller di situs resmi klub. 

”Kami hanya ingin terus menang, karena itu berarti akan banyak orang yang menikmati hari libur (musim dingin). Kami akan mencoba segalanya buat memenangkan sisa pertandingan sebelum libur (3 laga termasuk vs CSKA),” tandasnya. (sbn)


Muenchen - Ketika Manchester City dan AS Roma saling bunuh di Olimpico. Pada saat bersamaan, satu tim lainnya yang juga masih punya peluang lolos


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News