Muhammad Ismak Dinilai Layak Jadi Menteri ATR/BPR di Kabinet Jokowi

Muhammad Ismak Dinilai Layak Jadi Menteri ATR/BPR di Kabinet Jokowi
Alumni Kongres Relawan Jokowi Sedunia 2013 menilai Muhammad Ismak layak menjadi menteri agraria, tata ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Foto: Alumni Kongres Relawan Jokowi Sedunia 2013

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Kongres Relawan Jokowi Sedunia 2013 menilai Muhammad Ismak layak menjadi menteri agraria, tata ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di kabinet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Koordinator Alumni Kongres Relawan Jokowi Sedunia 2013 Bidang Humas Erwin Niwattana S mengatakan, Ismak memiliki kualitas untuk menjadi menteri. Salah satunya ialah profesionalisme.

Menurut Erwin, figur yang akan menjadi menteri harus bekerja untuk rakyat dan mengawal kebijakan Jokowi.

BACA JUGA: Jokowi dan Prabowo Bertemu, ARJ: Langkah Awal Bangun Bangsa

“Kami berharap calon menteri itu dapat dipublikasikan sehingga masyarakat tahu bahwa calon menteri Jokowi ini terbaik. Relawan sendiri menginginkan mekanisme seperti ini bisa dijalankan dan harus terbuka,” kata Erwin, Senin (12/8).

Menurut Erwin, kriteria calon menteri ATR/BPN yang akan mengisi kabinet Jokowi harus mampu berpikir dan bertindak strategis, professional, taktis, dan memiliki.

Kriteria itu bisa melengkapi persyaratan calon menteri Pak Jokowi yaitu berani, eksekutor kuat, dan integritas.

"Kriteria tersebut merupakan pemikiran kami agar nantinya Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin memiliki komposisi kabinet yang ideal dan efektif untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” imbuh Erwin.

Alumni Kongres Relawan Jokowi Sedunia 2013 menilai Muhammad Ismak layak menjadi menteri agraria, tata ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di kabinet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News