Muhammad Said Hasan, Polisi Ganteng dan Berprestasi yang Berjiwa Sosial

Muhammad Said Hasan, Polisi Ganteng dan Berprestasi yang Berjiwa Sosial
Muhammad Said Hasan, Polisi Ganteng dan Berprestasi yang Berjiwa Sosial. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki kegemaran berolahraga sepak bola dan menembak sejak kecil, Muhammad Said Hasan memantapkan niatnya menjadi polisi.

Pria berwajah rupawan kelahiran Palembang, 19 Maret 1993 ini menamatkan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) pada 2015. Lalu, dia ditempatkan di Polda Bali.

Di usianya yang masih muda, Muhammad Said Hasan dipercaya menjabat sebagai Kanit Tipidter di Polres Bangli pada 2016.

Kemudian, pada 2017, dia menjalani pendidikan S2 di Central Police University, Taiwan, dan mengenyam pendidikan selama dua tahun.

Muhammad Said Hasan mengaku bersyukur mendapat beasiswa pendidikan S2 di kepolisian Taiwan, yang menurutnya tidak mudah.

"Dari setiap polda hanya mengirimkan satu patriot terbaik, bahkan hanya tiga orang se-Indonesia yang terpilih dalam program tersebut," ungkap Said Hasan, dalam keterangannya, Senin (15/5).

Sepulang dari Taiwan, dia menjabat sebagai Kanit Jatanras Polres Tabanan, Bali. Hingga pada 2020, dia menjalani pendidikan di STIK/PTIK.

"Setelahnya, saya ditempatkan di Polda Metro Jaya sebagai Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi, sampai saat ini," ujarnya.

Muhammad Said Hasan, polisi ganteng dengan segudang prestasi. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News