Muhammad Yahya Ayyash Meraih Peringkat Tiga pada Kejuaraan Dunia Panahan Berkuda

Muhammad Yahya Ayyash Meraih Peringkat Tiga pada Kejuaraan Dunia Panahan Berkuda
Atlet panahan berkuda asal Indonesia Muhammad Yahya Ayyash meraih peringkat tiga pada kategori Qabaq di Ajang Al-Ula Horseback Archery World Cup 2023, yang digelar di Al-Ula, Arab Saudi, Senin (18/12/2023). Foto: Dok. Perpani

jpnn.com, JAKARTA - Atlet panahan berkuda asal Indonesia Muhammad Yahya Ayyash meraih peringkat tiga pada kategori Qabaq, di Ajang Al-Ula Horseback Archery World Cup 2023, yang digelar di Al-Ula, Arab Saudi, Senin (18/12/2023).

Pada kategori Qabaq, peserta diadu dalam memanah sebuah target yang berada di ujung tiang.

Target tersebut dipanah oleh peserta sambil menunggangi kuda yang tengah berlari dalam kecepatan tinggi.

Untuk kategori itu, juara pertama diraih oleh atlet tuan rumah, Saudi Arabia dan juara kedua diraih oleh atlet Kazakhstan.

Untuk kategori beregu, peringkat pertama dijuarai tim dari Saudi Arabia, peringkat kedua dijuarai oleh tim dari Kazakhstan dan peringkat ketiga oleh tim dari Iran. Sementara Indonesia meraih posisi ke tujuh.

Manajer Tim Indonesia Akhmad Mustain mengatakan kejuaraan dunia panahan berkuda menunjukan para peserta punya kemahiran yang sangat luar biasa dan hal tersebut adalah acuan untuk dunia panahan berkuda.

“Melihat perkembangan kemahiran para pemanah berkuda dunia di mana kecepatan kuda dan akurasi memanah yang meningkat jauh dalam ajang tersebut, ini merupakan standar baru dalam dunia panahan berkuda. Kami berharap ke depan Indonesia akan mencapai standar yang lebih tinggi lagi untuk meningkatkan daya saing para atlet panahan berkuda di tingkat dunia,” ujar Akhmad Mustain.

Kejuaraan dunia panahan berkuda diikuti oleh peserta dari sebelas negara. Pada ajang tersebut, mempertandingkan tiga disiplin panahan berkuda, yaitu Kassai Style, Korean Serial Shot dan Qabaq.

Atlet panahan berkuda asal Indonesia Muhammad Yahya Ayyash meraih peringkat tiga pada kategori Qabaq, di Ajang Al-Ula Horseback Archery World Cup 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News