Muhammadiyah Desak PBB Gerak Cepat

Muhammadiyah Desak PBB Gerak Cepat
Muhammadiyah Desak PBB Gerak Cepat
JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, mendesak Perserikatakan Bangsa-Bangsa (PBB) kerja cepat dalam meredam konflik Israel-Palestina. Din mengaku prihatin karena eskalasi konflik kedua belah pihak terus meningkat.

"Kita prihatin dengan makin meningkatnya eskalasi konflik kedua pihak yang lebih buruk dibanding sebelumnya. Sebanyak 150 orang korban di Palestina sudah gugur, tapi serangan masih terus meningkat," kata Din Syamsudin usai konferensi pers World peace Forum di CDCC, Jakarta, Kamis (22/11).

Din juga mengecam pernyataan Presiden Amerika, Barack Obama yang menurutnya justru menyalakan api konflik. "Saya sayangkan pernyataan Obama yang berpihak pada satu pihak," tegas Din.

Melihat kondisi saat ini di Timur Tengah, Din memprediksi konflik antara Hamas dan Israel akan memburuk, sehingga mendorong konflik di kawasan yang lebih luas. Misalnya ke Syria dan Iran.

JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, mendesak Perserikatakan Bangsa-Bangsa (PBB) kerja cepat dalam meredam konflik Israel-Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News