MUI dan Tokoh Masyarakat Majalengka Apresiasi Kinerja KPU hingga Polri

MUI dan Tokoh Masyarakat Majalengka Apresiasi Kinerja KPU hingga Polri
Silaturahmi para tokoh masyarakat Majalengka. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu 2019 di wilayahnya. Menurut Anwar, pesta demokrasi di Majalengka berlangsung aman, damai dan lancar.

“Terima kasih kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS karena pelaksanaan pemilu 2019 di Majalengka mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara yang berlangsung jujur, adil, transparan dan demokratis,” kata Anwar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/5) malam.

Kiai Anwar juga mengapresiasi jajaran aparat keamanan Polri, terutama dari Polres Majalengka Polda Jawa Barat dan TNI, serta semua yang terlibat dalam kegiatan pemilu serentak sehingga Pemilu 2019 di Majalengka sejuk dan kondusif.

“Apresiasi kami berikan kepada aparat keamanan dari TNI dan Polri, terutama kepada Bapak Kapolres Majalengka AKBP Mariyono beserta jajarannya,” katanya.

Kepada masyarakat Majalengka, KH Anwar mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

(Baca Juga: Real Count KPU Pilpres 2019: Data dari Sejumlah Provinsi Sudah di Atas 80%)

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Majalengka, Asep Sahidin turut menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja maksimal. “Pelaksanaan pemilu di Majalengka transparan, KPU dan Bawaslu telah melakukan tugasnya dengan baik,” papar Asep.

Ungkapan senada juga disampaikan untuk aparat keamanan dari Polres Majalengka dan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat yang telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian sehingga pemilu berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah pelaksanaan mulus dan berjalan lancar," ungkapnya.

Masyarakat diminta bersabar menunggu hasil penghitungan dari KPU pada 22 Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News