Jumat, 24 Mei 2019 – 22:35 WIB

MUI Dorong Kubu Anies-Sandi dan Ahok-Djarot Islah

Rabu, 19 April 2017 – 21:05 WIB
MUI Dorong Kubu Anies-Sandi dan Ahok-Djarot Islah - JPNN.COM

Anies dan Ahok. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Za'adi mengucapkan syukur karena Pilkada DKI Jakarta berjalan lancar, aman, damai dan demokratis. Isu akan adanya pengerahan massa dari berbagai pihak sehingga dikhawatirkan menimbulkan gesekan dan konflik horisontal ternyata tidak terbukti.

"Hal ini menunjukkan warga DKI Jakarta semakin matang dan dewasa dalam berdemokrasi," kata Zainut dalam pesan singkatnya, Rabu (19/4).

Dia menambahkan, berdasarkan penghitungan sementara hasil pemilukada melalui quick count, Insyaallah warga DKI Jakarta akan memiliki gubernur baru. Meski demikian MUI berharap kepada semua pihak untuk tetap bersabar menunggu hasil real count dari KPUD untuk memastikan pasangan calon yang dinyatakan menang secara definitif.

"Buat Bapak Anis Rasyid Baswedan dan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangan calon yang sementara dinyatakan unggul menurut quick qount, MUI menyampaikan rasa tahniah dan syukur Alhamdulillah. Semoga beliau berdua bisa mengemban amanat rakyat," tuturnya.

Tugas terberat pertama yang harus diselesaikan oleh pemimpin baru DKI ini adalah melakukan islah atau rekonsiliasi kepada dua kelompok yang selama ini berhadap-hadapan, saling berkompetisi, berbeda pandangan dan tak jarang saling bersitegang serta saling menyerang.

MUI mengajak kepada semua pihak untuk menghormati hasil pemilukada, karena itu adalah hasil pilihan rakyat dari sebuah proses demokrasi yang harus dijunjung tinggi.

"Mari kembali bersatu, merajut ulang persaudaraan yang sempat terkoyak, melupakan semua silang pendapat dan perbedaan yang terjadi. Jangan menengok ke belakang tetapi mari kita menatap ke depan, bahu membahu membangun kota Jakarta agar menjadi kota yang indah dan kota yang nyaman bagi semua warganya," bebernya.

MUI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada aparat penyelenggara pemilukada dan aparat keamanan karena sudah menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik, profesional, penuh tanggung jawab sehingga pemilukada berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar