MUI Kabupaten Bandung Ajak Umat Rayakan Maulid Nabi Tanggal 2 Desember

MUI Kabupaten Bandung Ajak Umat Rayakan Maulid Nabi Tanggal 2 Desember
MUI Kabupaten Bandung Ajak Umat Rayakan Maulid Nabi Tanggal 2 Desember

jpnn.com - SOREANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung Yayan Hasuna Hudaya meminta warga setempat untuk tidak ikut aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta tanggal 2 Desember mendatang. 

Pasalnya, kegiatan tersebut sudah tidak relevan lagi dengan tuntutan proses hukum kasus penistaan agama  Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

"Saya juga telah imbau kepada semuanya, agar tidak pergi ke Jakarta. Tapi lebih baik tetap di sini saja, namun memang secara personal kami juga tidak bisa melarang-larang orang yang ingin pergi ke sana," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/11).

Yayan mengatakan, tidak ikut aksi 2 Desember bukan berarti tak peduli pada kelanjutan kasus Ahok. 

Namun, karena pihak kepolisian sudah menunjukkan kesungguh-sungguhan mereka dalam menanagani kasus tersebut, maka masyarakat sebaiknya menghormati.

"Karena kita ini negara hukum dan sebagai orang Islam, kita mempercayakan kasus ini kepada penegak hukum. "kata Yayan 

Selain itu, lanjut dia, pada tanggal 2 dan 3 Desember nanti, MUI bersama Pemkab Bandung bakal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di  Komplek Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang.

Yayan pun mengajak umat muslim Kabupaten Bandung untuk menghadiri acara tersebut.

SOREANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung Yayan Hasuna Hudaya meminta warga setempat untuk tidak ikut aksi demonstrasi besar-besaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News