MUI Kutuk Cara AS Makamkan Osama

MUI Kutuk Cara AS Makamkan Osama
MUI Kutuk Cara AS Makamkan Osama
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk langkah Amerika Serikat yang membuang mayat Osama bin Laden ke lautan. Menurut Ketua MUI, KH Amidhan, Osama tetap berhak atas pemakaman yang sesuai syariah Islam dan dikuburkan di daratan.

"Seorang muslim, apapun profesinya, bahkan penjahat sekalipun, ritus mereka tetap harus dihormati. Harus ada serang yang mendoakan, tubuhnya dikafani dan dimakamkan di daratan, bukan di lautan," ujar Amidhan seperti dikutip AP, Selasa (3/5).

Menurutnya, sikap Amerika itu justru mengundang reaksi buruk. "Banyak yang mengutuknya, terutama karana dilakukan dengan kebencian yang luar biasa terhadapnya (Osama)," paparnya.

Sementara Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar doa bersama bagi Osama di Jakarta, Rabu (4/5). Sebagaimana diberitakan AP, para pelayat diundang untuk memberi penghormatan atas syahidnya Osama.

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk langkah Amerika Serikat yang membuang mayat Osama bin Laden ke lautan. Menurut Ketua MUI, KH Amidhan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News