MUI Larang Tayang Pesbukers, Begini Reaksi Ruben Onsu

MUI Larang Tayang Pesbukers, Begini Reaksi Ruben Onsu
Pesbukers Ramadan. Foto: ANTV

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Ruben Onsu enggan memberi komentar tekait protes Majelis Ulama Indonesia (MUI) terhadap program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan. Sebagai pengisi acara, dia merasa tidak berhak bicara banyak.

"Enggak ikut-ikutan (komentar), ngomong sama yang di sana aja (pihak stasiun televisi)," kata Ruben Onsu di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/5).

Suami Sarwendah itu menyebut pihak ANTV lebih kompeten memberi pernyataan terkait polemik ini. Ruben Onsu mengaku hanya bertugas sebagai pengisi acara program tersebut. "Saya artis doang," ujar Ruben Onsu.

BACA JUGA: Setelah MUI, Kini Giliran KPI Tegur Pesbukers

Seperti diketahui, MUI meminta program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan diberhentikan lewat protes yang disampaikan 28 Mei 2019. Pihak MUI menilai program tersebut berisi konten yang tidak sesuai dan melenceng dari tema bulan suci Ramadan.

Bahkan MUI menilai terdapat sejumlah konten yang tidak terpuji dalam program yang dimaksud. Antara lain, memeluk serta mencium, hinaan fisik, tarian mengumbar keindahan tubuh, lawakan menghina, busana kurang pantas, dan bahasa sensual. (mg3/jpnn)


Ruben menyebut pihak ANTV lebih kompeten memberi pernyataan terkait polemik ini.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News