MUI Minta Prabowo Sebut Nama Elite Goblok Bermental Maling

MUI Minta Prabowo Sebut Nama Elite Goblok Bermental Maling
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyebut nama elite goblok bermental maling di negara ini.

Sebelumnya Prabowo mengatakan hal tersebut dalam pidatonya di Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (31/3) lalu. Nah, Kiai Ma'ruf menyarankan agar Prabowo buka-bukaan saja tentang siapa elite tersebut.

"Elitenya mana. Orangnya mana. Tunjuk saja. Jangan lempar begitu yang kena siapa nanti. Ini jadi saling tunjuk. Oh kamu, kamu, nanti begitu. Jangan melempar tidak jelas. Tunjuk nama, tunjuk hidung saja," ucap Kiai Ma'ruf di Kompleks Istana Negara, Jakarta pada Senin (2/4).

Rais Aam PBNU ini pun berharap jangan ada lagi elite politik Tanah Air yang melempar tudingan semacam itu. Sebab, bisa saja pernyataan tersebut menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

"Makanya saya suka beliau, Pak Jokowi (Joko Widodo-red) itu yang penting kerja. Tidak usah mengucapkan. Politik itu kan sebaiknya tidak diucapkan tapi dilaksanakan, dikerjakan. Jadi kerja kerja kerja gitu. Jangan bikin statement yang bikin gaduh saja," pungkas dia. (fat/jpnn)


KH Ma'ruf Amin meminta Prabowo Subianto tidak sekadar membuat gaduh dengan melempar pernyataan soal elite goblok.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News