MUI Sebut Ada Kelompok NII di Serang

MUI Sebut Ada Kelompok NII di Serang
MUI Sebut Ada Kelompok NII di Serang
SERANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang memastikan bahwa di daerah ini terdapat kelompok aktivis gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Namun sayang, pihak MUI tidak menyebutkan dengan pasti jumlah dan lokasi aktivis NII tersebut.

Sekretaris MUI Kota Serang Amasi Tajudin menegaskan bahwa secara organisasi NII memang tak tampak kepermukaan, namun aktivis dan ajarannya dipastikan beredar melalui pengajian dan forum-forum diskusi di sejumlah tempat.

"Kalau organisasinya kami tak mengetahui dengan pasti, karena bukan ranah kewenangan MUI. Namun jika aktivitas yang mencirikan NII, bisa dipastikan ada walau jumlahnya masih minoritas. Mereka sering melakukan pengajian yang tidak sesuai dengan pengajian yang biasa diselenggarakan masyaratakat," kata Amasi Tajudin, Minggu (15/5).

Dikatakan Amasi, beberapa hal yang menjadi ciri umum gerakan NII. Pertama mengkafirkan umat selain anggota NII, orang tua kandung tidak sah menjadi wali jika bukan anggota mereka, menghalalkan perbuatan jelek untuk perjuangan Negara Islam dan sholat aktivitas lebih baik dari pada sholat fardu.

SERANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang memastikan bahwa di daerah ini terdapat kelompok aktivis gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News