Mujahid 212 Minta Pak Jokowi Tak Malu Tiru Cara Anies Tangani Corona

Mujahid 212 Minta Pak Jokowi Tak Malu Tiru Cara Anies Tangani Corona
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Tambora. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi hukum yang juga pegiat Mujahid 212 Damai Hari Lubis memuji cara dan langkah Gubernur DKI Anies Baswedan menangani penyebaran virus corona (COVID-19). Menurutnya, kebijakan Anies menangkal pandemik global itu bisa dicontoh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah lainnya.

“Sebenarnya kebijakan-kebijakan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, selain sebagai tokoh nasional, ini memberikan hikmah atau ilmu pengetahuan dan petunjuk positif bagi presiden dan para menteri-menterinya,” ujar Damai kepada wartawan, Senin (16/3).

Damai lantas membeber beberapa kebijakan Anies yang bisa menjadi pedoman dalam mencegah penyebaran COVID-19. Di antaranya adalah penundaan Formula E di Monas, Jakarta Pusat ataupun penutupan museum dan tempat-tempat wisata milik Pemprov DKI.

"Sebelumnya juga memberikan contoh pengumuman atas kebijakannya tentang perlindungan kesehatan di rumah sakit, ini bisa jadi pedoman,” tandas dia.

Damai menyebut segala kebijakan Anies telah menjadi bukti manajemen kepemimpinan yang baik. Untuk itu, aktivis Frotn Pembela Islam (FPI) itu meminta pemerintah pusat tak malu meniru Anies.

"Ini manejemen yang baik. Tak usah malu apalagi sudah ada menteri yang terpapar COVID-19 yakni Menteri Perhubungan,” sambung Damai.(cuy/jpnn)

Praktisi hukum yang juga pegiat Mujahid 212 Damai Hari Lubis memuji cara dan langkah Gubernur DKI Anies Baswedan menangani penyebaran virus corona (COVID-19).


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News