Muksin Ditemukan sudah tak Bernyawa dengan Posisi Terduduk di Atas Motor

Muksin Ditemukan sudah tak Bernyawa dengan Posisi Terduduk di Atas Motor
Keluarga korban menolak visum dan autopsi. Mereka menyatakan sudah ikhlas atas kepergian Muksin. Foto: prokal.co

jpnn.com, BANJARMASIN - Seorang pria bernama Muksin, 38, ditemukan tak bernyawa dalam posisi terduduk di atas sepeda motor di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Kalsel, pada Kamis (16/9) pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

Pemandangan horor itu jelas mengejutkan warga setempat. Belakangan terungkap, Muksin merupakan warga Gang Amal Utama RT 14 Belitung Utara. Tak jauh dari Panti Asuhan Sentosa.

Posisinya menelungkup, air liurnya meleleh keluar. Pertama kali yang menemukannya adalah Udin, 54 tahun, relawan pengatur lalu lintas di pertigaan Jalan Belitung dan Jalan Cendrawasih.

Udin baru sampai. Tapi ia curiga melihat tubuh pria yang tak bergerak sama sekali. Dia pun mendekat. “Sudah tak bergerak sama sekali, air liurnya juga banyak,” kata warga Jalan Saka Permai tersebut.

Keluarga meminta agar jenazah tak dievakuasi ke rumah sakit. Melainkan langsung dibawa ke rumah duka. “Keluarga menolak dibawa ke kamar pemulasaran jenazah Rumah Sakit Ulin. Jadi relawan emergency langsung mengantarkannya ke rumah orang tuanya di Pekapuran,” tambah Udin.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, hasil pemeriksaan di tubuh jenazah tak ditemukan tanda-tanda sebagai korban kekerasan.

“Keluarga membuat pernyataan untuk tidak divisum atau autopsi. Keterangan keluarga juga menyatakan bahwa mendiang memiliki riwayat asma. Keluarga sudah mengikhlaskannya,” jelas Ginting. (lan/fud/ema/prokal.co)

Seorang pria bernama Muksin, 38, ditemukan tak bernyawa dalam posisi terduduk di atas sepeda motor di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Kalsel, pada Kamis (16/9) pagi sekitar pukul 06.30 Wita.