Muktamar Belum Digelar, Pemilihan Ketum PKB Sudah Kelar

Muktamar Belum Digelar, Pemilihan Ketum PKB Sudah Kelar
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Hampir bisa dipastikan, Muhaimin Iskandar akan kembali terpilih sebagai ketum PKB pada Muktamar 20 Agustus mendatang.

Wasekjen DPP PKB Daniel Johan mengatakan, pada Senin (1/7) lalu pihaknya menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) DPW PKB se-Indonesia. Pertemuan itu membahas persiapan muktamar yang akan digelar pada 20 Agustus mendatang. ”Muktamar akan kita laksanakan di Bali,” terang dia.

Dalam Rakornas, 34 DPW PKB yang hadir ternyata sudah memastikan dukungan kepada Muhaimin untuk kembali menjadi ketua umum. Mereka bahkan sudah menyerahkan dukungan secara tertulis.

Tidak ada satu pun DPW yang tidak memberikan dukungan kepada mantan menteri ketenagakerjaan itu. Sampai sekarang hanya Muhaimin yang menjadi calon ketum.

”Semua DPW solid. Semuanya sudah memberikan dukungan resmi,” ungkap anggota DPR RI itu saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (3/7).

Karena semua DPW sudah memberikan dukungan resmi, maka pada muktamar mendatang hanya tinggal mengesahkan Muhaimin sebagai ketua umum yang baru. Tidak ada lagi pemilihan ketua umum, karena sudah disepakati dalam rakornas. Jadi, ucap dia, pemilihan ketua umum sudah selesai.

BACA JUGA: Beredar Surat Minta Jokowi Angkat Adian Napitupulu jadi Menteri

Menurut Daniel, para pengurus DPW menganggap Muhaimin masih sebagai sebagai kader terbaik PKB. Prestasinya juga terbukti. Setiap pilpres, calon yang didukung Politikus asal Jombang itu menjadi pemenang. Di setiap pileg, suara PKB juga konsisten naik, termasuk Pileg 2019.

Muktamar PKB pada 20 Agustus mendatang, namun sudah disepkati seluruh DPW bahwa Muhaimin Iskandar tetap sebagai ketum PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News