Muladi Peringatkan Munarman

Muladi Peringatkan Munarman
Muladi Peringatkan Munarman
JAKARTA—Mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Muladi memperingatkan juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman untuk lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan. Munarman sempat menyatakan bahwa FPI akan menggulingkan pemerintahan SBY bila membubarkan ormas. Pernyataan Munarman bisa saja disimpulkan perbuatan makar.

‘’Munarman harus hati-hati. Karena satu langkah lagi dia bisa masuk makar. Jadi kalau dia ngomong biasa saja ya biasa. Tapi kalau ada rapat kesepakatan untuk menggulingkan pemerintahan, itu permufakatan jahat untuk makar namanya,’’ tegas Muladi pada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/2).

Proses makar, kata Muladi, dimulai dari adanya niat jahat, lalu dicetuskan oleh lebih dari satu orang. Dengan niat untuk menggulingkan kepala negara, maka pernyataan Munarman bisa saja disimpulkan perbuatan makar. Namun pemerintah saat ini dinilai belum perlu mengambil sikap tegas.

‘’Saya kira masih belum perlu karena itu masih wacana. Itu masih kebebasan berpendapat saja. Tapi satu langkah lagi, bisa dibilang permufakatan jahat karena ada dua orang atau lebih berniat menggulingkan pemerintahan,’’ kata Muladi.

JAKARTA—Mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Muladi memperingatkan juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman untuk lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News