Mulai 13 Februari, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

Mulai 13 Februari, Jasa Marga Berlakukan Contraflow
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Polda Metro Jaya bersama Jasa Marga akan memberlakukan kembali pengaturan Lalu Lintas Contraflow di Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Semanggi) Km 1+700 s.d Km 8+100.

Pengaturan itu akan dilakukan mulai 13 Februari 2017 untuk meningkatkan pelayanan operasional serta mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

"Jasa Marga berdasarkan diskresi Kepolisian akan memberlakukan Contraflow pada hari kerja pukul 06.00-09.00 WIB dengan tetap mengutamakan keselamatan pengguna jalan," ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru.

Diharapkan cara ini bisa mengurangi kepadatan lalu lintas akibat proyek pembangunan infrastruktur dalam waktu yang bersamaan, yaitu Pembangunan Jalan Layang Pancoran dan Proyek Light Rail Transit (LRT).

Contraflow juga diharapkan bisa menguraikan kepadatan di Simpang Susun Cawang akibat pertemuan lalu lintas dari arah Jagorawi, Cikampek dan Tj Priok yang mencapai 100 ribu kendaraan setiap harinya.

Contraflow dilakukan mulai dari Cawang Km 01+700 hingga Semanggi Km 8+100, di mana pengguna jalan yang menuju Semanggi dan sekitarnya bisa keluar melalui exit/off ramp MPR/DPR setelah Semanggi.(chi/jpnn)


Polda Metro Jaya bersama Jasa Marga akan memberlakukan kembali pengaturan Lalu Lintas Contraflow di Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Semanggi) Km 1+700


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News