Mulai Juli, Warga yang Sudah Dapat Vaksinasi Covid-19 Tak Perlu Pakai Masker

Mulai Juli, Warga yang Sudah Dapat Vaksinasi Covid-19 Tak Perlu Pakai Masker
Seorang perempuan lanjut usia Korea Selatan tiba untuk menerima dosis pertama vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech di pusat vaksinasi di Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA FOTO/Chung Sung-Jun/Pool via REUTERS/hp/cfo/am

jpnn.com, SEOUL - Pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa mulai Juli nanti masker tidak lagi diperlukan untuk orang-orang yang telah menerima sedikitnya satu suntikan vaksin COVID-19.

Langkah tersebut merupakan upaya Korea mendorong warga yang lebih tua untuk divaksinasi, karena pemerintah Negeri Ginseng bertujuan untuk mengimunisasi sedikitnya 70 persen dari 52 juta penduduknya pada September.

Saat ini, tercatat hanya 7,7 persen populasi di Korea yang telah divaksinasi.

Warga yang telah mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin COVID-19 juga akan diizinkan berkumpul dalam jumlah yang lebih besar mulai Juni, kata Perdana Menteri Kim Boo-kyum pada pertemuan penanganan virus corona, Rabu (26/5).

Dia mengatakan semua tindakan karantina akan disesuaikan pada Oktober setelah lebih dari 70 persen penduduk menerima dosis pertama mereka.

Menurut Menteri Kesehatan Kwon Deok-cheol, lebih dari 60 persen orang berusia antara 60-74 tahun telah mendaftar untuk vaksinasi.

Korsel akan mulai memvaksinasi masyarakat umum yang berusia antara 65-74 tahun mulai Kamis (27/5), di lebih dari 12.000 klinik.

Negara itu melaporkan 707 kasus baru virus corona yang dikonfirmasi pada Selasa (25/5), sehingga total menjadi 137.682 infeksi, dengan 1.940 kematian. (reuters/antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Saat ini, tercatat hanya 7,7 persen populasi di wilayah itu yang telah menjalani vaksinasi Covid-19.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News