Mulai Senin, GeNose Covid-19 Hadir di 8 Stasiun, Tarifnya?

Mulai Senin, GeNose Covid-19 Hadir di 8 Stasiun, Tarifnya?
Pemeriksaan dengan GeNose di Stasiun Tugu Yogyakarta, 14 Februari 2021. Foto: Eka AR

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI akan menambah enam stasiun yang akan memanfaatkan GeNose untuk pemeriksaan COVID-19 bagi calon penumpang kereta api.

Stasiun tersebut untuk kereta jarak jauh.

Dengan tambahan enam maka total akan ada delapan stasiun yang memanfaatkan pemeriksaan dengan GeNose.

"Dari dua stasiun yang sudah memanfaatkan GeNose yaitu di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Tugu Yogyakarta mendapat tanggapan antusias dari masyarakat, sehingga penggunaan alat ini pun diperluas," kata Direktur KAI Didiek Hartantyo di Yogyakarta, Minggu (14/2).

Enam stasiun yang segera memanfaatkan GeNose pada Senin (15/2) adalah Stasiun Gambir, Solo Balapan, Bandung, Surabaya Pasar Turi, Cirebon, dan Semarang Tawang.

Seperti pemanfaatan GeNose di Stasiun Tugu dan Pasar Senen, tarif yang ditetapkan untuk pemeriksaan GeNose pun sama yaitu Rp20.000.

Didiek mengatakan penumpang kereta api jarak jauh merasa senang dengan pemeriksaan kesehatan menggunakan GeNose karena proses pengambilan sampel cepat, mudah, dan tidak sakit, serta hasil bisa diperoleh dalam waktu singkat.

Sejak layanan tersebut dilakukan pada 3 Februari hingga 12 Februari, tercatat sebanyak 21.530 calon penumpang kereta api jarak jauh memanfaatkan pemeriksaan GeNose.

Direktur KAI mengeklaim GeNose C19 mendapat tanggapan antusias dari masyarakat, salah satunya karena GeNose cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News