JPNN.com

Mulai Sering Dipuji, Polri Tak Boleh Cepat Berpuas Diri

Senin, 29 Juni 2020 – 22:43 WIB
Mulai Sering Dipuji, Polri Tak Boleh Cepat Berpuas Diri - JPNN.com
Mantan anggota Kompolnas Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memasuki usia 74 tahun, pada 1 Juli mendatang. Kinerja lembaga yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Idham Azis itu dinilai semakin dipercaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Hasil pemantauan dan penelitian Lemkapi saat ini, keamanan sangat kondusif. Aktivitas masyarakat juga produktif. Ini menjadi bukti kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas pada masa pandemi COVID-19 sangat baik," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan, di Jakarta, Senin (29/6).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, Polri dihadapkan pada tugas yang cukup berat sepanjang 2020.

Polri dituntut untuk terus meningkatkan pelayanan, perlindungan dan senantiasa mengayomi seluruh masyarakat saat negara menghadapi pandemi Covid-19.

Polri bersama TNI pun menjadi ujung tombak pemerintah dalam upaya menekan Covid-19. Kondisi tersebut membuat Polri dituntut Kreatif melakukan berbagai inovasi. Antara lain, mendirikan kampung tangguh di sejumlah daerah.

Kemudian, memperkuat ketahanan pangan tangguh, melakukan bhakti sosial bersama TNI hingga membentuk tim untuk mengurus pemulasaran jenazah akibat covid 19.

"Artinya, Polri hadir dalam semua sisi kehidupan masyarakat. Karena itu, sangat wajar masyarakat mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja seluruh jajaran Polri," ucap dosen hukum kepolisian pada program pascasarjana Universitas Bhayangkara, Jakarta ini.

Lemkapi juga mencatat Polri banyak dipuji terkait kinerja dalam penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil