JPNN.com

Mulai TC, Pemain Timnas Indonesia U-16 Akui Harus Tingkatkan Kondisi dan Performa

Senin, 06 Juli 2020 – 16:07 WIB
Mulai TC, Pemain Timnas Indonesia U-16 Akui Harus Tingkatkan Kondisi dan Performa - JPNN.com
Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019). Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Latihan bersama Timnas Indonesia U-16 telah digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7).

Dari sesi latihan ini, pemain merasakan kondisinya benar-benar menurun dibandingkan terakhir menjalani pemusatan latihan (TC) pada Maret lalu.

Salah satu pemain Timnas U-16 Marcell Januar Putra mengaku lega akhirnya bisa kembali berlatih di lapangan bersama rekan-rekannya.

Dia pun mengaku tenang, karena protokol kesehatan saat menjalani TC diterapkan dengan maksimal.

Dia pun menegaskan, bahwa dirinya dan pemain lain siap menjalankan instruksi dari pelatih untuk bisa mengembalikan kondisi seperti semula, saat pandemi Covid-19 belum menyerang.

"Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya," kata pemain yang memperkuat klub Bali United itu di situs resmi PSSI.

Memang, selama empat bulan terakhir, pemain menurut Pelatih Bima Sakti hanya menjalani latihan secara virtual.

Karena tak berlatih di lapangan selama beberapa bulan, otomatis kondisi pemain memang harus ditingkatkan lagi secara bertahap setelah memulai latihan di lapangan lagi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi