Mulfachri - Hanafi Klaim Didukung 298 Voters Kongres PAN

Mulfachri - Hanafi Klaim Didukung 298 Voters Kongres PAN
Tim Pemanangan Mulfachri - Hanafi. Foto: dokumen PAN for JPNN

jpnn.com, KENDARI - Paket bakal calon ketua umum dan sekretaris jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap - Hanafi Rais, mengklaim didukung oleh 298 voters yang akan menyalurkan suara dalam Kongres PAN di Kendari, 10-12 Februari mendatang.

Dukungan ini dihimpun berdasarkan data pukul 20.00 Wib, Kamis (6/2), di Hotel Purnama, Batu, Malang, Jawa Timur. Sebanyak 298 kader voters berkumpul di sana dan mendeklarasikan dukungan pada Mulfachri -Hanafi.

"Dukungan 298 voters ini adalah berdasarkan registrasi kehadiran voters dari DPW dan DPD PAN se-Indonesia. Berdasarkan data riil mutakhir yang sudah hadir di Batu," ucap Sekretaris Tim Pemenangan Mulfachri - Hanafi, Ahmad Yohan dalam keterangan yang diterima jpnn.com, Jumat (7/2).

Yohan menyebutkan bahwa voters yang hadir di Batu, Malang merupakan kader-kader militan, dan punya rasionalitas untuk memilih pemimpin partai berlambang matahari terbit itu untuk tahun ke depan.

"Mereka yang mendukung Mulfachri - Hanafi ini tidak mudah, setelah melalui ancaman dan intimidasi politik dari penguasa partai saat ini. Dengan demikian, punya konsistensi yang teruji hingga akhir kongres PAN," tegas Yohan.

Dia juga menyebutkan, alasan utama 298 voters ini mendukung Mulfahri - Hanafi, karena selama satu periode kepemimpinan di PAN, Zulkifli Hasan dinilai gagal mengemban amanah Kongres PAN di Bali pada tahun 2015.

"Itu ditandai dengan perolehan kursi PAN di DPR pada Pemilu 2019 yang melorot. Juga infrastruktur partai yang lemah dan buruk serta kaderisasi partai yang stagnan," ucap ketua umum DPP BM PAN ini.

Kondisi tersebut menurutnya menimbulkan kecemasan kader PAN di daerah. Oleh karena itu, Kongres kali ini adalah momentum bagi partai yang lahir pascareformasi tersebut melakukan pembaharuan.

Paket bakal calon ketua umum dan sekretaris jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap - Hanafi Rais, mengklaim didukung oleh 298 voters yang akan menyalurkan suara dalam Kongres PAN di Kendari, 10-12 Februari mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News